Minggu, 19 Januari 2014

membuat animas


Dalam tutorial ini, Anda akan belajar cara membuat biker animasi sederhana di Flash CS5 dengan efek hujan salju di latar belakang. Tutorial ini akan mengajarkan cara membuat frame, keyframes, frame kosong & remaja gerak. Anda juga akan belajar bagaimana menggunakan alat deco untuk menciptakan efek salju jatuh sederhana.

Kita akan belajar cara membuat tha nimation Anda lihat di atas. Mari kita mulai!

Buka file FLA

1. Ambil & Unzip tut_files.rar .
2. Pilih File> Open dari menubar utama, jendela Open akan ditampilkan.
3. Pilih file start.fla dari jendela Open dan pilih tombol Open, file yang akan digunakan dalam tutorial ini dibuka.
Secara default, biker ditempatkan di area panggung, seperti yang ditunjukkan di bawah ini.
2.JPG
4. Selanjutnya, pilih File> Impor> Impor ke Tahap dari menubar utama, jendela Impor ditampilkan. Arahkan ke folder yang Anda download dan pilih file background.psd. Pilih Buka untuk mengimpor, Impor "background.psd" ke jendelatahap ditampilkan, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah.
*. Psd adalah ekstensi file untuk file photoshop. Dalam Flash CS5, Anda dapat mengimpor file photoshop langsung ke panggung.
5. Pilih left_tree dari kiri atas jendela ini, parameter yang sesuai akan ditampilkan di sebelah kanan.
6. Selanjutnya, pilih opsi loseless dari daftar drop-down Kompresi di daerah Publish Settings.
Tip! The loseless opsi mempertahankan kualitas sementara penerbitan animasi akhir.
3.JPG
6. Demikian pula, mengatur parameter yang sama untuk front_tree dan ikon latar belakang. Sekarang, pilih tombolOK; gambar yang diimpor ke area panggung seperti terlihat pada Gambar di bawah ini.
4.JPG
Pada mengimpor gambar di atas panggung, para biker klip video yang ada tersembunyi di belakang.
7. Pilih Window> Timeline dari menubar utama jika panel Timeline tidak ditampilkan.
Lapisan bernama biker adalah di bagian bawah semua lapisan dalam panel Timeline.
8. Pilih layer biker dan drag keatas lapisan bernama background, biker akan bevisible di area panggung, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah.
5.JPG

Menambahkan Motion Tween untuk Biker yang

1. Pilih biker klip video dari area panggung dan memindahkannya ke kiri, keluar dari area panggung, seperti yang ditunjukkan gambar di bawah ini.
6.JPG
The biker klip video dipindahkan di sebelah kiri, keluar dari area panggung, sehingga sementara penerbitan animasi akhir biker muncul untuk masuk ke panggung setelah selang waktu 2-3 detik.
2. Pilih keyframe di depan lapisan biker pada panel Timeline. Pastikan keyframe yang dipilih dan klik kanan di atasnya, flyout akan ditampilkan. Pilih Create Motion Tween dari flyout tersebut; motion tween ditambahkan ke Timeline di lapisan biker, seperti yang ditunjukkan gambar di bawah.
7.JPG
Anda dapat mengidentifikasi bahwa lapisan tertentu adalah memiliki motion tween ditambahkan ke dalamnya dengan simbol berbentuk kotak di depan nama layer dan latar belakang warna biru dari lapisan tertentu dalam timeline.
Setiap kali Anda menambahkan motion tween ke lapisan, jumlah frame ditambahkan dalam timeline akan memainkan animasi selama 1 detik. Untuk misalnya, jika frame rate diatur ke 24fps (frame per detik), jumlah frame ditambahkan willl 24 jumlahnya. Anda dapat melihat frame rate standar atau mengubahnya dari dasar timeline, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah.
9.JPG
3. Pilih Selection Tool dari panel Tools dan pilih frame paling kanan dari lapisan biker. Tekan dan tahan tombol kiri mouse di atasnya dan tarik ke frame 160.
4. Selanjutnya, pilih biker klip film dari area panggung. Tekan dan tahan tombol SHIFT dan tarik klip video ke kanan, keluar dari area panggung, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah.
10.JPG
Garis berwarna hijau dibuat merupakan jalur motion tween untuk klip video biker. Warna jalan motion tween mirip dengan warna kerangka dari lapisan dalam panel Timeline.
5. Tekan dan tahan tombol CTRL dan pilih frame kosong untuk left_tree, front_tree, dan lapisan background pada frame 160, seperti yang ditunjukkan gambar di bawah. Selanjutnya, tekan tombol F5 dari keyboard untuk menambah keyframes kosong dalam timeline untuk lapisan yang dipilih.
11.JPG
Playhead pada panel Timeline pada frame 160 hanya menunjukkan klip video biker di area panggung. Hal ini sangat, sebagai lapisan lain kecuali lapisan biker tidak memiliki frame sampai bingkai 160. Tombol F5 menambahkan keyframes kosong memiliki konten yang sama pada lapisan pertama dari lapisan masing-masing.
6. Tekan ENTER untuk preview motion tween di area panggung. Jika animasi bekerja tekan CTRL + ENTER untuk mempublikasikan animasi, sebuah jendela baru yang menampilkan gerakan ditampilkan, seperti yang ditunjukkan gambar di bawah.
12.JPG

Mengatur Tween Gerak Kecepatan

1. Pilih Selection Tool dari panel Tools dan pilih berwarna jalan motion tween hijau untuk klip video biker.
2. Pilih Window> Properties dari menubar utama untuk menampilkan panel SIFAT, jika tidak sudah ditampilkan.
3. Mengatur nilai Kemudahan di daerah EASE ke -100.
Tip! Easing adalah proses untuk mengendalikan motion tween dalam sekejap. Mempermudah dapat diklasifikasikan lebih lanjut menjadi Kemudahan Dalam dan Kemudahan Out. Dalam Kemudahan Dalam, gerakan dimulai perlahan-lahan, sebelum memperoleh kecepatan sebagai waktu berjalan dengan nilai positif dan Kemudahan Out, hal itu terjadi justru sebaliknya dengan nilai negatif.
4. Pilih CTRL + ENTER dari keyboard untuk menerbitkan efek mengurangi dalam gerakan tweened animasi.
Biker dimulai perlahan dan bertahap mempercepat karena berlangsung sampai akhir, Anda juga dapat melakukan hal yang berlawanan dengan memasukkan nilai kemudahan positif.

Menambahkan Salju Partikel dalam Scene

1. Pilih layer biker dari panel Timeline dan pilih ikon New Layer di bagian kiri bawah panel. Ubah nama layer baru sebagai snow_1.
2. Pilih View> Rulers dari menubar utama untuk menampilkan penanda penguasa di tepi daerah lampu kilat.
3. Selanjutnya, pilih Alat Deco dari panel Tools dan kemudian memperluas panel PROPERTIES.
4. Sekarang, pilih opsi Sistem Partikel dari daftar drop-down berlabel Vine Isi di daerah DRAWING EFFECT, pilihanSistem Partikel ditampilkan di panel SIFAT, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.
5. Mengatur warna dari partikel 1 dan 2 Partikel putih dengan memilih kotak berwarna hitam di bawah tombol Edit di daerah EFEK GAMBAR, lihat gambar di bawah ini untuk referensi Anda.
13.JPG
3. Selanjutnya, memperluas wilayah ADVANCED OPTIONS jika tidak secara default. Mengatur nilai berikut di daerah ini:
Total Panjang = 160 Particle Generation = 160
Tingkat per frame = 3 tingkat Rotasi = 180
4. Tekan CTRL + - untuk memperkecil tampilan aktif dan klik di atas area panggung dekat slider horisontal ditandai 200, partikel yang dihasilkan sampai 160 bingkai.
5. Pilih CTRL + ENTER dari keyboard, sebuah jendela baru akan ditampilkan dan menunjukkan generasi partikel, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah.
14.jpg
Partikel-partikel yang dihasilkan hanya di kiri area scene. Untuk memungkinkan generasi partikel pada seluruh adegan kita perlu membuat satu sistem partikel lebih
6. Pilih layer front_tree dari panel Timeline dan pilih ikon New Layer di bagian kiri bawah panel, lapisan baru dibuat.Ubah nama layer ini untuk snow_2.
7. Pilih Alat Deco dari panel Tools dan mengatur properti di panel SIFAT seperti yang dibahas pada langkah 3.
8. Buat sistem partikel di sebelah kanan area panggung di mana tidak ada partikel yang dihasilkan sebelumnya.9. Pilih CTRL + ENTER dari keyboard untuk melihat animasi motion tween akhir, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar