Minggu, 01 Desember 2013

cara desain tempelate kartu nama dengan coreldraw

Produk akhir Apa yang Anda akan Menjadi Membuat

CorelDRAW dianggap top, baik untuk mengedit vektor dan solusi prepress. Kemampuan yang unik melebihi perangkat lunak khas vektor merancang, tempat itu jauh di jantung dari pengguna yang mencoba dan memahaminya. Pada artikel ini saya tidak akan membahas kemudahan Anda dapat menggunakan VBA dengan, maupun kemampuan multi-halaman yang membuat sebuah software DTP baik. Kami bahkan tidak akan berbicara tentang konsep perintis menambahkan sub mail-merge ke program desain, untuk memungkinkan Anda untuk bentuk auto-penomoran semua cara untuk mengubah rincian kartu perusahaan untuk masing-masing karyawan dengan hampir tidak ada usaha, hampir satu dekade lalu.
Kita akan berbicara tentang halaman dan tata letak setup, serta sistem pagination sangat canggih di dalam lingkungan pencetakan. Dan kita akan melakukan langkah demi langkah, ketika bekerja pada dua kartu sisi dengan peta.


Langkah 1. Memulai Dokumen Baru

Pergi File> New atau tekan Command + N.
CorelTut-01_00
Ini akan memulai sebuah dokumen baru berdasarkan preferensi default sistem anda. Dalam kasus saya mulai dokumen A4 dengan unit yang ditetapkan untuk milimeter.
CorelTut-01_01
Dalam sebagian besar kasus meskipun akan Letter, set ke inci. Ini hanyalah sebuah titik awal untuk pilihan di sini.

Langkah 2. Mengatur Dimensi di Page Setup Dialog

Setelah Anda telah memutuskan tentang dimensi desain Anda, itu akan menjadi latihan yang sangat baik untuk mengubah halaman untuk mencocokkan produk akhir Anda. Ini akan membantu Anda menempatkan semua item Anda di tempat, mengontrol ruang sekitarnya (padding), memungkinkan untuk batas berdarah jika Anda membutuhkan mereka, dan setup tata letak pembebanan pada saat pencetakan. Jadi pergi ke Layout> Page Setup.
CorelTut-01_02
Dalam dialog ini, yang merupakan bagian dari alat Options, kita dapat mengatur dimensi kartu kami. Mari kita bicara sedikit tentang Page Setup, pilihan yang diberikan di sini, dan kesempatan. Dalam kasus ini 90 mm dengan 55 mm, yang merupakan salah satu ukuran standar untuk kartu nama.

Langkah 3. Izinkan Bleed

Jika kita harus mempersiapkan produk akhir untuk prepress, itu adalah ide yang baik untuk setup batas berdarah. Kita bisa melakukan itu pada saat ini.
CorelTut-01_03
Bleed adalah batas nilai sebaiknya dibicarakan dengan kantor pencetakan Anda. Ini ada hubungannya dengan presisi guillotines mereka, akurasi pemotongan personil mereka, dll Umumnya memastikan bahwa pekerjaan Anda akan pergi kanan melalui tepi karya seni Anda setelah pemangkasan. Batas yang sangat baik adalah 3mm, tapi seperti yang saya katakan Anda lebih baik mendiskusikan bahwa dengan kantor pencetakan Anda.

Langkah 4. Tambahkan Pedoman

Kita akan membutuhkan setidaknya satu set pedoman untuk menandai tepi karya seni kami.
Saya sarankan menggunakan set ke titik di mana batas berdarah, tapi Anda dapat menghilangkan mereka dan membiarkan desain Anda mengalir bebas di luar tepi kartu sejauh diperlukan.
Untuk menambahkan pedoman diawali kita Klik kanan salah satu penguasa dan tekan item Pedoman. Sekali lagi dialog dibuka adalah bagian dari alat Options. Pada bagian kiri dari dialog di bawah grup Pedoman adalah pilihan Presets.
CorelTut-01_05
Ada berbagai preset, tetapi semua kita tertarik sekarang adalah area Bleed dan Page Borders, jadi klik memeriksa mereka dan tekan OK. Hal ini dianggap praktek yang sangat baik untuk secara manual menyimpan file Anda setiap beberapa langkah. Pada titik ini saya sarankan anda menekan Command + S untuk menyimpan pekerjaan Anda. Nama file Anda "EmfasisCard."

Langkah 5. Obyek Manajer

Fitur lain dari CorelDRAW yang kita akan butuhkan adalah Object Manager. Pilih Window> Dockers> Object Manager. Ini akan meluncurkan docker, yang dalam banyak kasus akan berlabuh di sebelah kanan ruang kerja Anda.
CorelTut-01_06
Ada beberapa tweak yang kita harus lakukan di sini. Pastikan bahwa kedua Sunting Across Layers dan Layer Manajer View diaktifkan dan bahwa Properties Tampilkan Obyek dinonaktifkan.
CorelTut-01_07

Langkah 6. Cara Membuat Layer

Konsep lapisan berasal dari desain tradisional pada (biasanya cenderung) papan desain di mana seniman digunakan untuk menambah lapisan atas lapisan kertas kalkir satu di atas yang lain untuk membantu mereka bekerja pada aspek yang berbeda dari karya seni yang sama. Konsep yang sama berlaku untuk hampir semua perangkat lunak desain saat ini dan CorelDRAW tidak terkecuali.
Di bagian kiri bawah dari buruh pelabuhan Obyek Manajer ada dua tombol.
CorelTut-01_09
Keduanya akan menambahkan lapisan. Yang benar akan menambahkan lapisan Guru, lapisan yang akan mempertahankan isinya dan menjalankan seluruh halaman (jika lebih dari satu). Yang kiri akan menambahkan lapisan polos, yang akan berjalan di semua halaman lagi, tapi tanpa menjaga isinya.

Langkah 7. Ubah nama layer dan Pindahkan pada Stack

Kita hanya perlu New Layer. Lapisan ditambahkan sekarang dipilih dan di atas sebelumnya. Itu selalu merupakan praktek yang sangat baik untuk mengubah nama lapisan gambar Anda dengan nama kunci dari apa yang mereka mengandung. Jika Anda sedang merancang sebuah peta misalnya dan lapisan memegang semua jalan raya, Anda harus nama itu "Marga," dan dengan yang lain yang memiliki sungai hanya nama itu "Rivers."
CorelTut-01_10
Yang baru saja kita buat akan berisi karya seni latar belakang sedikit jadi kira bagaimana kita akan nama itu. Anda menebak benar. Klik kanan pada nama layer dan pilih rename. Mengubah nama menjadi "Background" dan tekan enter. Klik-tarik layer bawah "Layer 1." Kita juga harus mengubah nama "Layer 1" untuk "Details."
Ketika Anda melihat ada tiga simbol kecil di samping setiap lapisan. Mata, yang menunjukkan apakah lapisan terlihat atau tidak, sebuah printer kecil yang memungkinkan kita tahu jika lapisan dapat dicetak atau tidak, dan penguncian pena kecil dan membuka lapisan untuk mengedit. Seperti yang Anda lihat Panduan lapisan sistem dan Desktop terlihat, diedit, tapi tidak dicetak. Lapisan Grid juga tak terlihat. Kita akan menggunakan fitur ini lapisan banyak sehingga membuat catatan mental dari mereka.

Langkah 8. Tambahkan Pedoman Manual

Mari kita menempatkan artwork background. Hanya persegi panjang sederhana, dengan mengisi gradien radial, yang berlangsung dari biru menjadi putih. Kami akan melakukan itu dengan memilih Rectangle tool, yang terletak di tool bar di bagian kiri layar Anda, tapi sebelum itu kita perlu mengatur ketinggian persegi panjang dan kami akan melakukan hal ini dengan menetapkan pedoman pada posisi yang ditentukan. Klik-tarik dari penguasa atas garis sepanjang jalan di sekitar 8 mm dari bagian bawah kartu Anda.
CorelTut-01_12
Klik dua kali pada pedoman kita hanya dimasukkan. Pada dialog yang muncul seluruh seperangkat pedoman dokumen Anda akan muncul dengan satu Anda hanya mengklik-on yang dipilih.
CorelTut-01_13
Pada tipe kotak teks 7,62 mm (0,3 "inci) dan tekan Move. Ini akan memindahkan pedoman pada posisi yang diinginkan. Setelah itu kita harus memastikan bahwa benda-benda kami akan snap pada pedoman. Ada beberapa cara untuk mencapai itu, yang paling sederhana makhluk View> Snap to Guidelines. Untuk saat ini pastikan semua pilihan lain Snap dinonaktifkan.

Langkah 9. Menggambar Rectangle

Sekarang kita bisa menggambar bentuk kami. Pilih Rectangle tool dari tool box. Klik di sudut luar di mana pedoman 7,62 mm memenuhi garis vertikal berdarah kiri dan tarik semua jalan ke sudut kanan bawah di mana vertikal kanan dan garis berdarah bottom melintasi.
CorelTut-01_14
Ingat bahwa segala sesuatu di luar area cetak adalah (seperti ini menyatakan) tidak akan dicetak. Dimensi sebenarnya bentuk kami adalah 3mm + + 90mm 3mm lebar dan tinggi 3mm + 15mm. Namun setelah kartu dipangkas hanya 90 × 15 akan tetap.

Langkah 10. Mewarnai Shape

Lokasi palet Anda mungkin di sebelah kanan ruang kerja Anda, di samping Dockers. Untuk memperluas seluruh palet dan dapat mengakses semua warnanya klik pada panah kecil di bagian bawah kolom warna.
CorelTut-01_14-b
CorelTut-01_15
Semua bentuk Anda menggambar di CorelDRAW secara default tidak memiliki fill dan garis rambut hitam (0073 mm / 0,003 inci) outline. Mari melukis persegi panjang kami warna biru-ish cahaya dan memberikan gradien radial. Dengan bentuk yang dipilih, klik kiri warna Blue Sky seperti yang ditunjukkan. Ini akan mengisi bentuk kami. Sekarang tekan G untuk memilih gradient tool. Klik + Drag di dalam area diisi ke arah yang diinginkan gradien. Ini adalah apa yang saya datang dengan.
CorelTut-01_16
Sekarang di sisi kiri dari properti bar, menu drop down memungkinkan Anda memilih dari berbagai jenis mengisi, pilih Radial.
CorelTut-01_17
Sekarang klik pada lingkaran atau radius dari gradien dan tarik alat ke kanan untuk mencapai efek seperti ini. Sekali lagi dalam kenyataan ini lebih merupakan panduan teknis, daripada tutorial artistik, sehingga merasa bebas untuk bereksperimen.

Langkah 11. Mengubah Warna Outline

Mengubah warna kerangka di CorelDRAW sangat sederhana. Dengan bentuk kita dipilih, klik kanan pada palet warna pada Ice Blue warna samping yang kami mengisi persegi panjang kami. Untuk mengubah mengisi Anda memilih warna dengan tombol kiri mouse Anda. Untuk mengubah garis besar, Anda menggunakan kanan. Sesederhana itu.
CorelTut-01_20

Langkah 12. Mengubah Properties Outline

Default garis CorelDRAW menambahkan ketika Anda membuat atau menggambar bentuk jarang berguna, tetapi selalu memulai. Anda dapat mengubah ketebalan garis dengan menggunakan berbagai metode. Dari Bar Property, Anda juga dapat memilih nilai standar atau ketik sendiri. Anda dapat mengakses properti Outline dialog dari Tool Box (pendek-kunci yang F12). Sekarang di kotak teks Lebar tipe 0,2 dan tekan enter.
CorelTut-01_22
CorelTut-01_23

Langkah 13. Impor Logo untuk Layer terpisah

Karena tutorial ini bukan desain how-to, tetapi hanya menawarkan beberapa informasi umum tentang setup dan prepress, kita tidak akan berurusan dengan desain sama sekali di sini. Jadi saya akan mengimpor logo sederhana yang saya buat untuk hal ini.
Seperti yang saya katakan sebelumnya itu merupakan praktek yang sangat baik untuk menjaga semua aset Anda dalam lapisan yang terpisah. Jadi membuat layer baru cara itu dijelaskan pada Langkah 6. Nama itu "Logo" dan drag lebih rendah dalam stack, antara lapisan "Details" dan "Background."
Anda juga harus mengunci lapisan "Background" dan "Detail", seperti yang dijelaskan pada Langkah 7, dengan mengklik sedikit pen-simbol di samping mereka.
Pastikan layer "Logo" aktif, dengan mengklik namanya sekali dan pergi ke File> Insert. Dari Files of Type drop down menu pilih CDR - CorelDRAW, cari file bernama "EmfasisLogo.cdr" dan tekan Import. Sekarang kursor anda berubah menjadi sesuatu seperti ini:
CorelTut-01_25
Anda akan melihat sebuah placeholder kecil dengan informasi mengenai nama file yang Anda mencoba mengimpor, lebar dan tinggi dimensi, 50 x 15 mm dalam kasus ini, serta beberapa tips cepat. Kami akan mengambil nasihat no 2 dan tekan enter. Ini akan mengimpor logo kami di tengah dokumen.
CorelTut-01_26
Sekarang mari kita tur kecil lingkungan kerja kita dan melihat apa yang sedang terjadi. Pertama di sisi kiri dari status bar, kita melihat banyak informasi yang berguna, seperti:
  1. The dimensi yang tepat (50.000 x 15.00)
  2. Posisi mutlak objek kita, (45,00; 27.500)
  3. Posisi kursor kita saat ini (56,337; 12,994)
  4. Jenis objek dan lapisan itu berada pada (kelompok empat obyek pada layer "Logo")
  5. dan beberapa tips (...)
CorelTut-01_27
CorelTut-01_28
Di sisi kanan dari status bar kita bisa melihat isi dan garis warna objek kita, serta ketebalan garis nya. Karena objek kita adalah sekelompok benda dan beberapa mengisi dan garis besar, itu menunjukkan apa-apa.

Langkah 14. Positioning Objects pada Halaman Anda

Sekarang mari kita mengubah ukuran logo kami dan tempatkan pada posisi akhir. Dengan objek yang dipilih pergi ke bar Properti dan pastikan kunci kecil untuk dimensi proporsional terkunci (dicentang).
CorelTut-01_29
Dalam lebar kotak teks tipe 40,00 dan tekan enter. Menurun secara proporsional, tinggi dari 15,00 sekarang 12,00 mm. Pastikan Anda Snap pada Pedoman pilihan adalah pada (View> Snap to Guidelines) dan tarik objek di bagian kanan atas halaman pojok untuk membentak pedoman halaman perbatasan. Anda akan merasakan hambatan saat Anda mendekati beberapa piksel jauh.
CorelTut-01_31
Sekarang mari kita bergerak sedikit dan menempatkannya di posisi akhir, bahwa menjadi 8mm dari atas dan 6mm dari kanan. Kita dapat melakukan itu dengan menggunakan panah keyboard atau dari Transform buruh pelabuhan. Kita juga bisa melakukannya dengan menghitung posisi yang tepat akhir dan memberikan x akhir, nilai y di bar properti, tapi jangan membuatnya terlalu rumit. Dengan apa-apa yang dipilih pergi ke bar Properti dan menemukan Sikut Offset teks-kotak di samping Unit drop down menu.
CorelTut-01_32
Ubah nilainya menjadi 8,00 mm, pilih logo dan tekan panah bawah sekali. Selanjutnya hapus, mengubah nilai Offset Sikut menjadi 6,00 mm, pilih objek lagi dan kali ini tekan tombol panah kiri. Kami telah datang sejauh itu, lebih baik kita simpan, tekan Command + S untuk menyimpan pekerjaan Anda. Hanya dalam kasus.

Langkah 15. Salin objek dari dalam Grup Tanpa ungrouping

Periksa status bar, ia mengatakan bahwa Anda memiliki Kelompok 4 Objek pada Logo. Sekarang, tanpa perlu ungrouping, kita harus pergi lebih rendah dalam stack. Pilih dan membuat salinan putih cermin 'f' bentuk. Untuk melakukan hal ini, dengan objek yang dipilih tekan tombol Command dan kiri-klik pada putih 'f' sekali.
Periksa status bar lagi. Sekarang memberitahu Anda bahwa Anda memiliki Kelompok Anak yang dipilih. Dengan tombol Command masih ditekan Klik sekali lagi. Status bar sekarang mengatakan bahwa Anda memiliki Curve Anak yang dipilih. Tekan Command + C untuk menyalin dan Command + V untuk paste. Meskipun kurva ini di atas yang lain, itu bukan bagian dari kelompok. Tekan P untuk posisi bentuk kecil ini di pusat dokumen Anda, mengisinya dengan kuning dan melupakannya untuk saat ini.

Langkah 16. Tambahkan Beberapa Bayangan

Untuk memulai, kita harus pergi lebih dekat, dengan logo yang dipilih tekan Shift + F2. Ini akan Zoom To Selection. Ungroup itu baik dengan menekan Command + U atau dengan mencari dan mengklik tombol Ungroup dan Bar Properti.
CorelTut-01_33
Dengan logo groupnya pilih subkelompok atas, yang mengatakan "emfasis," dan latar belakang hijau. Pergi ke Tool Bar dan pilih Interactive Drop Shadow Tool.
CorelTut-01_34
Klik + Drag hanya sedikit untuk segala arah hanya untuk membuat sebuah awal. Arah dan jarak tidak benar-benar penting, karena kita akan mengubah bayangan Offset, Opacity, Feathering dan Arah Feathering dari Bar Properti.
CorelTut-01_35
Pergi ke bar Properti dan pada x, y Offset mengubah nilai -0.3 untuk kedua koordinat. Menu Ubah Opacity menjadi 30, yang Feathering ke 3 dan dari Arah Feathering drop down pilih opsi luar.
CorelTut-01_36
Tekan tombol Esc untuk membatalkan pilihan dan Shift + F4 untuk Zoom ke Halaman. Kartu Anda akan terlihat seperti ini:
CorelTut-01_37

Langkah 17. Curve Shaping

Pilih kuning cermin 'f' kami berpusat pada halaman sebelumnya dan tekan Shift + F2 untuk Zoom seleksi. Dari Property Bar tekan tombol Cermin horisontal untuk flip itu berakhir.
CorelTut-01_38
Sekarang, baik dengan menekan Command + K (atau dengan pergi Atur> Curve Apart istirahat), membagi kurva untuk tiga yang terdiri bentuk. Garis kecil di kiri dan cermin "Ph" yang yang meletakkan di dalam kaki dari "f." Sekarang Status Bar Anda memperingatkan Anda untuk memiliki lima Objects Terpilih. Mereka adalah tubuh "f," garis kuning kecil di sebelah kiri, "h," "P," dan lubang kecil di "P."
Pilih garis kecil dan menekan tombol Delete. Sekarang pergi ke View> Wireframe untuk melihat hanya garis besar dari proyek kami, cari dan pilih mirror "Ph" dengan menyeret rectangular selection di sekitar mereka. Menyingkirkan mereka dan pergi View> disempurnakan untuk versi berwarna dari kartu lagi.
CorelTut-01_30
Dengan itu dipilih, pergi ke Bar Properti, pastikan Non-proporsional Scaling / Sizing Jatah kunci dicentang, dan pada Objects kotak teks Ukuran memberikan ketinggian 14,5 mm. Untuk membentuk kurva kita harus memanipulasi / menggeser Nodes dan kami akan melakukannya dengan sedikit bantuan dari tombol panah. Pertama kita harus menentukan langkah atau Nudge Offset sebagai lebih dikenal dengan CorelDRAW.
Seperti yang kita lakukan sebelumnya, dengan apa-apa yang dipilih dari Bar Property, tipe 1 di Sikut Offset kotak teks. Kemudian klik ganda penggaris dan Penguasa dialog mengubah nilai untuk Super Nudge dan Micro Nudge sampai 10 masing-masing. Super Nudge adalah kali langkah / Nudge Offset akan dikalikan saat menekan Shift + Panah. Micro Nudge adalah kali langkah akan menurun dengan menekan Command + Arrow. Tekan Enter untuk menerima perubahan.
Klik dua kali pada 'f' untuk pergi ke modus Shape Tool. Dari sini kita dapat bekerja dengan node dari bentuk. Pilih kiri terjauh 2 node dari garis horizontal dari 'f' dan tekan Panah Kanan lima kali, Shift + Right Arrow sekali dan Command + Right Arrow lima kali lagi. Seperti yang Anda mengerti, yang bergerak dua node 15,5 mm ke kanan. Sekarang pilih dua paling kanan node dan memindahkan mereka 5 mm ke kanan lagi. Akhirnya, pilih delapan node menggambarkan seluruh garis horizontal dan memindahkan mereka ke bawah 3,3 mm.
Tekan Shift + F4 untuk memperkecil dan melihat seluruh dewan seni. Pilih kuning 'f' dan tarik ke snap ke halaman pedoman perbatasan kiri dan dengan yang kita ditempatkan di 7,62 mm.
CorelTut-01_39
Mengubah Sikut Offset sampai 6 mm lagi dan memindahkannya dua langkah dan satu langkah ke kanan. Sekarang kartu Anda akan terlihat seperti ini.
CorelTut-01_40
Saya sangat menyarankan untuk Save (Command + S) pada saat ini.

Langkah 18. Beberapa Teks di Logo Lapisan

Mari kita kecil satu-kapal di bawah logo perusahaan. Dari Alat bar pilih Text tool. Anda Bar Properti telah berubah, menyediakan satu set alat teks, yang terlihat seperti ini:
CorelTut-01_42
Di sini kita dapat melihat bahwa satu-satunya bidang yang aktif adalah nama font dan ukuran, karakteristik huruf seperti bold, italic atau underline, Horizontal Alignment, dan pada modal cenderung 'F', yang akan membuka Character Memformat buruh pelabuhan. Klik sekali di papan seni Anda untuk memasukkan kursor dan ketik "Bukan hanya cara lain untuk promosi."
Sekarang di status bar ada informasi yang ditampilkan, tentang font default dan lapisan aktif. Membuat catatan bahwa mengklik sekali dimulai Text tool kaligrafi, dengan mengklik dan menyeret Anda menyisipkan Ayat kotak teks, yang akan kita bahas lain waktu.
Seperti yang diharapkan keselarasan yang tersisa. Entah pergi ke Horizontal Keselarasan pada Property Bar dan mengubahnya ke Center, atau hanya, sebagai kursor Anda sudah di dalam teks klik Command + C dan menonton alat perubahan Horizontal Keselarasan. Mengubah jenis huruf Calibri ke baik dari Property bar atau dengan memilih seluruh baris dan menekan Command + Shift + F, yang akan membuka menu drop down dekat dengan pointer mouse font.
Demikian pula kita akan mengubah ukuran font untuk 6PT baik oleh Property Bar atau dengan memiliki memilih seluruh baris, sekali lagi, tekan Command + Shift + P sekarang untuk membuka kotak ukuran font berikutnya pointer mouse. Sementara teks masih dipilih, tekan Command + T untuk membuka Karakter Memformat buruh pelabuhan dan di Rentang Kerning jenis kotak teks 40% dan tekan Enter. Tekan Command + T lagi untuk kehilangan buruh pelabuhan baru, dan Command + Spacebar untuk keluar mengedit teks. Membuat teks ini berwarna merah, seperti yang dijelaskan pada langkah 10.
Sekarang kita harus menempatkannya di bawah dan di tengah logo. Pilih teks
line dan dengan tombol Shift ditekan pilih logo juga. Pergi Atur> Align and Distribute> Align and Distribute.
CorelTut-01_44
Pada dialog yang muncul pilih Bawah dan Center, tekan Apply dan kemudian Close. Perlu diingat bahwa CorelDRAW, ketika Anda mencoba untuk menyelaraskan satu atau lebih obyek [s] yang lain, yang terakhir Anda Shift + Select mempertahankan posisinya. Selain itu, secara default semua keselarasan dalam kaitannya dengan Objek aktif. Oleh karena itu baris teks akan bergerak untuk menyesuaikan ke bawah dan tengah logo dan bukan sebaliknya.
Atau, Anda dapat menekan B dan C untuk bagian bawah dan keselarasan pusat masing-masing. Pindahkan 1,8 mm ke bawah dan 0,6 mm ke kiri seperti yang dijelaskan pada langkah 17, dengan menggunakan panah sendiri atau dalam kombinasi dengan Command atau Shift tombol untuk mengontrol offset.
Pilih kuning "f" lagi dan mengisinya dengan warna Sky Blue. Berikan gradien putih, seperti yang dijelaskan sebelumnya dan tekan F11 untuk masuk Gradient Isi dialog. Masukkan nilai-nilai ini:
  • Type: Radial
  • Pusat Offset Horizontal: -40
  • Pusat Offset Vertikal: -4
  • Ujung Pad: 35
  • Mid-Point: 50
CorelTut-01_47
Ini adalah apa kartu akan terlihat seperti sejauh ini.
CorelTut-01_45

Langkah 19. Selain CMYK, atau Pergi X Color Separation

Karena gagasannya adalah kartu penuh warna dengan warna spot, kita perlu memberitahu ke kantor percetakan apa yang akan tempat berwarna dan paling penting apa warna! Jika kita telah meninggalkan kuning di "f," itu akan diproses sebagai bagian dari sisa palet karya seni. Ketika dipisahkan itu akan datang dengan pelat kuning. Bahkan warna apa saja yang kita punya itu akan diproses dan dicetak sebagai CMYK. Itu karena palet default kita digunakan adalah CMYK generik.
Kita bisa memilih untuk bekerja dengan warna Pantone. Dalam hal ini sebenarnya, yang akan layak, asalkan kita hanya menggunakan 3 warna datar, biru, hijau, merah dan hitam untuk beberapa shading dan huruf.
Kita bisa menggunakan buku Pantone kami dan memilih warna tempat yang tepat yang kita inginkan, tapi itu akan menjadi solusi yang sederhana. Kecuali klien kami memiliki skema warna yang sangat ketat untuk identitas mereka, atau kita menggunakan kurang dari 4 warna dalam proyek kami, praktek terbaik adalah dengan menggunakan CMYK untuk pengolahan dasar, dan jika membutuhkan menjadi Pantone untuk membuat tempat.
Itu tentu saja berarti bahwa ada akan menjadi lima film untuk cetak offset tradisional atau hanya lima piring untuk CTP (Computer to Plate). Jika Anda belum memiliki panduan warna Pantone, sangat dianjurkan untuk mendapatkan tangan Anda pada satu - ASAP.
Namun demikian, apa yang kita akan lakukan adalah menambahkan bayangan perak untuk "f", dan setelah kami memasukkan rincian klien, kita akan membuat titik-titik sebelumnya dan nama pada kartu perak juga.

Langkah 20. Tambahkan Detail Klien

Mari kita tambahkan beberapa rincian untuk pemilik kartu. Pertama kita harus membuka "Details" layer dan pilih. Kami ingin memastikan bahwa kami akan memasukkan teks akan pergi ke sana.
Masukkan kaligrafi Teks kursor di suatu tempat di bawah merah "TIDAK hanya .." dan
ketik berikut:
  • 99 888 777 666
  • 1a 'belajar pusat kota
  • 9595 guideville
  • tutorland
Anda dapat memasukkan peluru kecil dengan mengetikkan Alt 0149 pada Numpad tersebut. Hal ini akan bekerja dalam banyak kasus, tapi itu tergantung secara eksklusif pada keluarga font. Tekan Command + R untuk menyelaraskan kanan teks dan Shift + Pilih logo juga. Tekan R untuk kanan align ke logo. Shift + Pilih logo untuk membatalkan pilihan itu. Pada property bar, dalam jenis y Object (s) Posisi 14 mm. dan tekan tombol Esc untuk membatalkan pilihan semua.
Sekarang di bawah kuning "f" menyisipkan kursor teks baru dan jenis, " [email dilindungi] "Command + Spacebar untuk menyelesaikan mengedit teks; Shift + Pilih kuning" f "dan L untuk kiri menyelaraskan mereka bersama-sama. Shift + Pilih "f" lagi untuk membatalkan pilihan itu dan Shift + Pilih alamat. Tekan B untuk menyelaraskan bawah dan Anda sudah selesai. Dengan semua teks Anda dipilih, memberi mereka mengisi hitam 90% dan tekan tombol Esc untuk membatalkan pilihan semua.
Cari pasangan xy dari Duplikat Jarak di Bar Properti dan ketik 0,3 dan -0.3 untuk nilai xy masing-masing. Ini memberitahu CorelDRAW mana untuk menempatkan objek digandakan. 0,3 mm kiri dan ke bawah dalam kasus kami. Sekarang pilih "f" simbol, tekan tombol panah kanan untuk bergerak ke atas dengan 6mm, Shift F2 untuk Zoom ke Seleksi dan Command + D untuk menduplikasi. Dengan objek baru dipilih, tekan Shift + F11 untuk memasuki dialog Fill Uniform.
CorelTut-01_46
Pilih tab Palet dan pada Palette drop down menu pilih PANTONE (R) dilapisi padat. Pada tipe Nama kotak teks "877" dan tekan Enter. Baik dari Arrange> Orde> To Back of Layer, atau dengan menekan Shift + PgDn, mengirimkannya ke bawah tumpukan. Secara default CorelDRAW menempatkan objek baru di atas yang lain di lapisan yang sama.
Dari Tool Bar Anda pilih Shape Tool atau tekan saja F10. Pilih alamat dan Anda akan melihat bahwa ada node di bawah setiap huruf. Hati-hati memilih node di bawah titik dan mengisinya Pantone 877 C juga. Sekarang kita perlu menambahkan nama dan judul. Membuat Rincian lapisan tidak dapat diedit. Pilih Rincian lapisan dan dengan memasukkan kaligrafi kursor teks baru, ketik: ". Johnie Doe"
Isi dengan Pantone 877 C, dan dari Property Bar, pertama di pair Posisi xy Object beri nilai 22, 29 masing-masing, dan kemudian menerapkan sifat-sifat berikut: Jenis huruf Calibri, ukuran 11, Bold dan Italic.
CorelTut-01_49
Isi dengan Pantone 877 C, dan dari property bar pada pasangan Posisi xy Object kita beri nilai 22 dan 29 masing-masing.
CorelTut-01_48
Tambahkan teks lain kursor kaligrafi dan jenis, Kali ini tekan Command + T untuk mengakses Karakter Memformat dermaga dan memberikan nilai berikut "asisten kepala.":
  • Calibri
  • Bold-Italic
  • 11,0 pt
Isi dengan 90% hitam dan lagi dari property bar, di pair Posisi xy Objek kali ini memberikan nilai-nilai 22 dan 24.
CorelTut-01_50
Berikan diri Anda istirahat pada saat ini dan tekan Command + S untuk menyimpan lagi. Ini adalah apa yang telah kita lakukan sejauh ini.
CorelTut-01_51

Langkah 21. Tambahkan Halaman Kedua Dokumen Anda

CorelDRAW memberikan desainer set yang sangat kuat alat. Pilihan beberapa halaman dapat mengubah CorelDRAW dari vektor merancang perangkat lunak ke utilitas desktop publishing yang sangat kuat. Tapi terungkap potensi penuh dari aspek ini tampaknya keluar dari cakupan tutorial ini. Pada titik ini, semua yang kita inginkan adalah hanya untuk menambahkan halaman lain hanya karena kartu kami adalah dua sisi dan kami membutuhkan papan seni segar dalam dokumen yang sama untuk merancang itu.
Pertama, Anda harus memastikan bahwa pada Property Bar dan Set Default atau Page Size Current dan pasangan Orientasi pilihan, atas satu dipilih. Ini berarti bahwa setiap halaman baru akan mempertahankan karakteristik dari sebelumnya dan dengan mengubah dimensi atau orientasi satu, mereka semua akan berubah. Jika bagian bawah satu dipilih, setiap halaman dapat memiliki spesifikasi sendiri. Sebuah alat yang ampuh, layak untuk memesan bunga kami - untuk masa depan, analisis lebih lanjut.
Setelah diperiksa itu, kita sekarang dapat menambahkan halaman baru dengan pergi ke Layout> Insert Halaman di mana kita dapat mengakses dialog Insert Page, yang menawarkan kita beberapa pilihan.
CorelTut-01_53
Atau dari kanan bawah wilayah kerja kami tekan sedikit Ditambah tanda di sebelah Page 1 indikasi, dan kita dapat menambahkan hanya satu halaman.
CorelTut-01_52

Langkah 22. Isi Impor ke Halaman Kedua

Menu Pastikan Anda memiliki halaman kedua aktif dan buka File> Insert, atau Command + I. Verifikasi bahwa pada Files of Type drop down CDR tersebut - CorelDRAW dipilih; Cari file yang disebut, "EmfasisMap.cdr" dan tekan Enter untuk memasukkannya di tengah halaman.
Hal yang perlu memperhatikan adalah, lingkungan yang jelas unik dari halaman baru, pengaturan default yang tetap untuk ukuran, pedoman, batas berdarah, default font dan ukuran font, dll Tapi kekuatan yang sebenarnya terletak pada alat Tata Letak Posisi Preview lingkungan Print, yang kami akan memeriksa segera.

Langkah 23. Hal Layak Menyebutkan

Apa yang tiga tombol kontrol pada buruh pelabuhan Obyek Manajer lakukan?

CorelTut-01_55
Yah pertama hapus Edit Across Layers dan Layer Manajer Pilihan.
CorelTut-01_56
The Show Object Properties cukup banyak Cukup jelas. Dengan memiliki tombol ini Anda dapat melihat set atribut masing-masing dan salah satu objek pada dokumen Anda. Mari kita lihat apa artinya.
Klik di atasnya untuk mengaktifkannya. Kemudian klik pada sedikit Plus menandatangani samping Halaman 1. Ini akan membuka gulungan untuk menunjukkan kepada Anda semua lapisan terlibat dengan Page 1. Sekarang tekan tanda Ditambah di depan "Logo" lapisan. Roll mouse anda ke atas item yang lebih rendah pada stack untuk mengaktifkan pesan pop-up menjelaskan properti dari setiap objek.
Untuk mendapatkan ide yang lebih baik, roll mouse Anda di perbatasan kiri buruh pelabuhan, hanya sebelum roll bar dan ketika perubahan kursor Anda ke Double klik panah dan tarik ke kiri untuk memperluas buruh pelabuhan sampai semua teks di dermaga terlihat .
Alasan itu menyarankan bahwa ini akan dimatikan dalam banyak kasus adalah bahwa hal itu menciptakan massa informasi yang Anda tidak perlu sepanjang waktu. Bila Anda membutuhkannya, itu ada. Edit Across tombol Layers memungkinkan Anda, bahkan jika Anda telah mengaktifkan satu lapisan, masih dapat bekerja pada lapisan lain membuka. Mari kita bereksperimen dengan itu untuk sementara.
CorelTut-01_57
Hapus centang pada tombol Tampilkan Object Properties. Membuat lapisan "Logo" dan "Background" diedit.
CorelTut-01_58
Dengan lapisan "Details" aktif, cobalah untuk memilih kanan atas logo, yang termasuk "Logo" lapisan, atau persegi panjang bawah, yang dimiliki oleh layer "Background". Anda akan melihat bahwa meskipun lapisan masing-masing yang akan dibuka Anda tidak dapat mengakses konten mereka kecuali jika Anda memilih lapisan mereka.
Sekarang klik Edit Across tombol Layers dan mencoba hal yang sama. Menarik, Ehr? Tentu saja, jika Anda telah lapisan terkunci, Anda tidak akan memiliki akses ke isinya apapun. Ini adalah pilihan yang sangat berguna, jadi mari kita tinggalkan saja di.
Sekarang membuat aktif Layer Manajer View pilihan. Setelah ini diaktifkan, Anda hanya dapat melihat lapisan halaman yang sedang Anda kerjakan. Tidak setiap halaman dalam dokumen.
Mengapa kita perlu itu? Nah bayangkan bekerja pada newsletter 32 halaman dengan puluhan kelompok obyek dan arus teks-kotak di setiap halaman. Anda mendapatkan ide tentang bagaimana rumit Object Manajer akan. Bila Anda perlu mengakses properti konten dari halaman yang berbeda Anda cukup pergi ke halaman tersebut.
Dan di mana akan yang akan helpfully dinonaktifkan? Bila Anda perlu untuk menemukan benda putih yang duduk di latar belakang putih misalnya. Atau ketika Anda perlu Tarik benda drop + dari satu lapisan ke lain pada halaman yang sama. Saya yakin Anda dapat menemukan beberapa alasan Anda sendiri. Saya biasanya memiliki di.

Apa yang dimaksud dengan 'tumpukan order' dan bagaimana itu bermanfaat?

Penumpukan urutan adalah urutan objek yang tampil pada layer atau di halaman. Setelah tidak ada yang dipilih dan dengan Edit Di Layers dan Layer Manajer Pilihan set, tekan tombol Tab sekali. Obyek pertama yang dipilih adalah yang pertama dalam tumpukan. Ketika Anda terus menekan tombol Tab, Anda pergi lebih rendah pada stack. Untuk membuat ini benar-benar dipahami, hapus Layer Manajer View dari buruh pelabuhan Object Manager, dan dengan apa-apa yang dipilih tekan tombol Tab sekali.
Objek yang dipilih adalah alamat email klien. Tekan tombol Tab lagi. Obyek berikutnya yang dipilih adalah alamat klien dan telepon kotak teks. Jika Anda terus menekan tombol Tab, objek yang akan dipilih oleh urutan terbalik mereka di mana dirancang (last dirancang pertama dalam stack) dan dengan urutan mereka berada di dalam lapisan mereka. Dari lapisan atas ke bawah.

Mengapa itu bermanfaat?

Yah itu selalu membantu untuk mengetahui dalam rangka apa Anda telah menempatkan bagian-bagian tertentu dari desain Anda. Katakanlah Anda seorang pria keyboard seperti saya dan Anda menggunakan mouse atau perangkat penunjuk lainnya untuk merancang tujuan saja. Logikanya berpikir, lapisan agar harus
  • Logo
  • Detail
  • Latar belakang
Logo ini di atas, Rincian berada di tengah dan latar belakang meletakkan di bagian bawah semua. Sebagai soal fakta mari kita membuatnya seperti itu. Klik + Drag layer "Details" di bawah layer "Logo."
CorelTut-01_59
Membuat lapisan "Details" dan "Background" non-diedit. Tekan tombol Tab sebanyak yang diperlukan untuk membuat sebuah revolusi penuh dari semua objek pada "Logo" lapisan. Perhatikan Anda Status Bar untuk melihat ketika seleksi perubahan lapisan. Anda akan melihat bahwa objek pertama yang dipilih adalah objek terakhir kita buat pada lapisan ini, judul klien. Pergi ke Edit> Pilih> Pilih semua Objects, kemudian Arrange> Orde> Reverse Order.
Tempat shadow warna dari "f" datang di muka. Untuk memperbaiki ini pilih dan tekan Command + PdDn sekali. Ini akan mengambil satu tingkat yang lebih rendah dalam stack, persis di bawah versi gradien itu.
Tekan tombol Esc untuk membatalkan semua dan bermain dengan tombol Tab sekali lagi. Sekarang Anda akan melihat bahwa merah satu-kapal adalah yang keempat dalam tumpukan. Pilih dan tekan Command + PgUp dua kali. Ini akan membawa satu tingkat lebih rendah dari logo Emfasis. Tekan Esc lagi untuk membatalkan pilihan dan dengan cara yang sama mengatur stack menjadi:
  • Emfasis logo
  • Satu-kapal
  • Nama Klien
  • "F" logo
  • Judul Klien
Ketika Anda membutuhkan kode aplikasi VBA, item Anda sekarang berada dalam urutan yang benar untuk loop untuk menemukan mereka dan bertindak pada mereka. Kesempatan Fat? OK. Jika Anda perlu untuk mengubah warna satu-liner, Anda akan tahu bahwa dengan menekan tombol Tab dua kali Anda memiliki akses ke obyek itu.

Apa tombol panah pada Obyek Manajer Docker?

Tombol panah kecil pada buruh pelabuhan Obyek Manager memberi Anda akses ke semua pilihan di atas dalam cara yang lebih kompak. Ini adalah yang sederhana seperti itu. Tidak ada aspek baru diperkenalkan, maupun pilihan baru yang tersedia.

Langkah 24. Persiapan untuk Pencetakan

Karena kita tidak merancang kartu ini hanya untuk tendangan itu, kita harus mampu mencetak dalam jumlah terhormat juga. Apakah kita berencana untuk mencetak pada printer kita sendiri dan dipotong dengan tangan, atau kita akan mengirimkannya ke Print Shop, beberapa keputusan Pra-Tekan harus dibuat:
  • Berapa ukuran maksimum printer ini mampu?
  • Berapa banyak barang yang kami dapat mencetak pada satu lembar?
  • Apakah kita harus mencetak kedua sisi atau tidak.
  • Cara yang akan kita flip pager kami, portrait atau landscape?
  • Dapatkah alat potong mendukung spesifikasi kami sebelumnya?
  • Apakah ada alasan khusus kita perlu mempertimbangkan kembali keputusan kami sebelumnya?
Yah, mengatakan:
  • Bidang cetak maksimal saya printer adalah A4 plus.
  • Saya harus mencetak kedua belah pihak.
  • Aku akan membalik potret kertas karena dimasukkan potret.
Itu dianggap kartu mm 90 × 50 saya bisa pergi dua kali di lima kali memanjang 180 by 275 mm pada 210mm dengan 297mm kertas A4. Tekan Command + P atau pergi File> Print. Pada pesan yang muncul-up mengenai pemberitahuan Orientasi, klik Ya.
CorelTut-01_61
Pada dialog muncul, dan karena Anda ingin mencetak di printer Anda sendiri, pilih. Sekarang mengambil catatan mental apa yang terjadi di sini.
CorelTut-01_60
Aktif printer saya adalah: Device Independent File PostScript, yang berarti bahwa saya akan mencetak pada file yang akan PostScript. Sebuah melihat lebih dekat pada dialog menunjukkan bahwa kita akan mencetak dokumen saat ini, seperti dalam menentang ke seluruh opsi yang tersedia, dan gaya Print akan: Custom (pengaturan saat ini tidak disimpan), hanya karena kami sepakat dengan pemberitahuan Orientasi.
Dari tab Layout dialog ini memungkinkan kotak teks Bleed Limit dan memberikan nilai 3mm.
CorelTut-01_61a
Sekarang klik pada tombol Print Preview, di bagian kiri bawah dari dialog ini.
CorelTut-01_62
CorelTut-01_63
Alat ini dengan mudah dapat diklasifikasikan sebagai perangkat lunak terpisah. Sebagai soal fakta kami telah menemukan beberapa semata-mata Pre-Press utilitas pagination, di mana Anda harus mengimpor beberapa EPS atau file PS dan nomor pd halaman buku mereka, dengan kurang dari setengah kekuatan Preview tool CorelDRAW menyediakan.
Kekuatan sebenarnya dari ini bersembunyi di bawah ini, apa yang tampaknya menjadi, sangat diri jelas lingkungan baru. Tapi mari kita lihat beberapa alat tersebut. Klik Layout Tool Pengenaan pada tool box (kedua pada kolom). Sekarang ada pilihan baru di bar properti.
CorelTut-01_64
Pada menu pertama Jatuhkan bawah ada beberapa pilihan tata letak yang telah ditetapkan, yang akan mengatur halaman sedemikian rupa yang akan membantu Anda atau kantor pencetakan Anda untuk flip (dan / atau mengubah) kertas pada mesin untuk mencetak di bagian belakang sisi dan susun, tergantung pada jenis pekerjaan yang Anda jalankan. Misalnya, jika Anda ingin mencetak buklet di atas kertas A4 A5 maka spread perlu dicetak harus turunan dari empat. Halaman pertama harus di spread sama seperti yang terakhir. Sebuah solusi untuk ini sudah ditentukan sebelumnya di CorelDRAW, dan kita akan menggunakan itu untuk saat ini.
Setelah Plus (+) dan Minus (-) tombol akan memungkinkan Anda untuk menambah atau menghapus preset.
CorelTut-01_67
Untuk memulai, pergi ke Halaman Across / Bawah sepasang kotak teks dan tipe 2 untuk horisontal dan vertikal untuk 5. Ini akan menambahkan halaman untuk tanda tangan.
CorelTut-01_71
CorelTut-01_68
Klik tombol Template / Dokumen di properti Bar untuk mengambil cepat melihat hasilnya. Yang kami butuhkan sekarang adalah untuk membuat semua halaman di layout 2 x 5 yang sama.
CorelTut-01_69
Jadi menu dari Apa Edit drop-down pilih opsi Sunting Halaman Penempatan. Property bar telah berubah lagi dan sekarang klik pada pilihan Auto-Ordering Kloning. Klik pada Pick Tool dari Tool bar dan perhatikan bahwa ada dua tata letak tanda tangan di bagian bawah Preview Anda.
CorelTut-01_70
Signature 2 memiliki setup yang sama hanya dengan halaman kedua dari kartu Anda. Peta itu.
CorelTut-01_72
Klik Alat Penempatan Marks dari tool bar dan baru dari Property Bar pilih opsi Print Crop Marks. Mari kita lihat lebih dekat di mana tanda tanaman ditempatkan dan tunjangan Bleed kita pilih sebelumnya di sini dan di langkah 3 ketika kita setup halaman berdarah.
Klik pada Zoom Tool tool bar Anda, dan dengan kursor kaca pembesar menggambar persegi panjang di sekitar kartu kiri bawah Signature Anda.
CorelTut-01_73
Seperti yang dapat Anda lihat tanda tanaman kiri bawah memungkinkan berdarah 3mm. Tanda tanaman antara halaman tidak. Jika kita perlu untuk memungkinkan berdarah di sana juga untuk kepentingan kontrol pemangkasan yang lebih baik, apa yang kita harus lakukan adalah untuk memilih Layout Tool Pengenaan. Dan dari apa Edit menu drop down dari property bar, setelah memilih Edit Talang dan Finishing opsi memberikan nilai 3mm untuk Ukuran kotak teks Gutter, seperti selokan vertikal. Sekarang pilih selokan horisontal dan memberikan nilai yang sama ini juga. Tapi karena 5 kartu vertikal 55mm = ditambah 4 talang vertikal 3mm = 12mm ditambah ukuran, tanda tanaman atas dan bawah, kita mungkin harus melupakan opsi ini pun. By the way ukuran tanda tanaman adalah 4.2mm.
Sekarang klik pada Pick Tool, tekan F3 untuk memperbesar untuk tanda tangan dan Anda siap untuk mencetak baik dengan menekan Command + P atau dengan mengklik pada printer kecil di Toolbar Standard.
CorelTut-01_74

Langkah 25. Persiapan Biro Layanan

Desainer komersial biasanya melakukan pencetakan profesional. Biasanya Offset.
Jumlah besar jauh lebih murah untuk mencetak di toko cetak dari perangkat pencetakan desktop. Juga, Anda tidak boleh lupa bahwa dalam pekerjaan ini kita telah menggunakan warna kelima, perak Pantone, yang tidak mungkin untuk direproduksi oleh printer rumah. Dalam hal ini kita harus mengirimkan pekerjaan kami baik ke biro jasa, yang akan menggunakan imagesetter untuk membuat film untuk digunakan pada litograf sistem reproduksi dalam rangka untuk memisahkan lima warna dijelaskan: Cyan, Magenta, Yellow, Black, dan 877C Pantone Perak yang akan piring sendiri.
Proses dari Desain untuk pengaturan gambar dan akhirnya Offset Printing disebut prepress. Prepress adalah proses tiga langkah. Semua tindakan yang diperlukan seorang desainer harus dilakukan mempersiapkan karya seni, pengaturan gambar untuk menghasilkan film-film, dan piring yang sesuai, ini adalah Prepress.
Karena sebagian besar biro jasa perdagangan kami menggunakan beberapa jenis setup yang unik, lebih baik untuk menghubungi mereka dan mendapatkan nasihat tentang bagaimana mempersiapkan karya seni.
Apa yang bisa kita lakukan sekarang adalah memberikan gambaran umum tentang apa yang, dalam banyak kasus, cocok untuk semua permintaan dari biro tersebut. Meskipun ada banyak imagesetters di pasar, sebagian besar dari mereka menggunakan beberapa tingkat PostScript (PS) bahasa untuk menafsirkan gambar akhir yang dihasilkan menjadi sesuatu yang dikenali oleh mesin.

Hal yang Perlu Dipertimbangkan Tentang Printer Anda

1. Apa yang kita sebut gambar, adalah halftone dalam percetakan komersial.
2. LPI ​​atau DPI?
Membuat semua konversi ke DPI untuk Desktop pencetakan pada Inkjet atau printer PS, tapi ketika berencana untuk pergi keep komersial diingat bahwa di toko cetak mereka menggunakan halftoning dan memiliki LPI diingat adalah lebih baik.
3. Apakah kemampuan Layanan Biro LPI?
Nah ini mudah. Anda memanggil mereka dan meminta kemampuan mereka. Sebagai contoh kami akan mengatakan bahwa mereka mencetak pada 175 LPI.
Resolusi gambar digital 4.?
Ketika digitalisasi, Anda perlu mempertimbangkan Nyquist Teorema , yang lebih atau kurang dalam bahasa Inggris sederhana mengatakan bahwa LPI = PPI / 2 (saya lebih suka 2.2 sebenarnya, yang menghasilkan kualitas gambar yang lebih baik).
Jadi jika Anda sedang merancang untuk sebuah surat kabar, yang biasanya mencetak pada 85 LPI Anda perlu memindai ke 170 DPI. Kurang DPI tidak akan menggunakan maksimum kemampuan printer, sehingga mengurangi kualitas. Lebih akan melebihi kemampuan dan akan menjadi kehilangan efisiensi, dan biasanya akan membuat proses perlu lebih lambat, dan menghasilkan file yang lebih besar.
Sebuah aturan praktis adalah untuk printer resolusi rendah (kurang dari 300dpi) PPI = DPI, = 300-320 PPI untuk printer resolusi menengah (300dpi) PPI = 1/2DPI = 150-240 PPI dan resolusi tinggi (720dpi plus) PPI = 1/3 DPI = 240-360 PPI.
A. Ukuran Final di PPI.
Katakan bahwa gambar Anda akan dicetak pada printer LaserJet, itu adalah 4 "x 6" dan kemampuan printer adalah 2400dpi, sehingga lebar gambar Anda dalam Pixel harus lebar 4 "x 300 PPI sebesar 6" x 300 PPI ( 1200px x 1800px).
B. Semua komputer tidak memiliki semua font yang terinstal.
Ini adalah praktek yang sangat baik untuk mengkonversi semua teks Anda dengan kurva sebelum mengirimkan pekerjaan Anda ke komputer lain, kecuali jika Anda benar-benar yakin bahwa Anda berbagi font yang sama. Bahkan untuk alasan pemeriksaan.
Bayangkan mengirimkan dokumen untuk klien. Anda telah menggunakan font Script. Komputer mereka diganti font dengan apa yang dianggap terbaik dan mereka tidak melihat dialog. Mereka mencetak, menyetujui dan menyimpan printout ke file mereka. Sekarang Anda mengirim file yang sama ke Biro Jasa Anda di mana komputer mereka diganti font yang sama dengan yang sama sekali berbeda, tanpa disadari lagi. Apa berantakan.
Meskipun CorelDRAW dapat menanamkan font ke dalam dokumen melestarikan hak-hak mereka dengan menggunakan TrueDoc , hal terbaik untuk dilakukan adalah untuk mengambil kemungkinan kesalahan seperti itu benar-benar keluar. Jadi sebelum mengirim:
  • Edit> Pilih Semua> Objects.
  • Atur> Ungroup All.
  • Edit> Pilih Semua> Text.
  • Atur> Convert to Curves ke setiap halaman dokumen Anda.
C. Siapkan mock-up
Selalu menyiapkan mock-up untuk toko percetakan, sedekat mungkin dengan hasil yang diinginkan mungkin dan menjelaskan semua isu-isu penting Anda berpikir tidak jelas dalam sampel.

Langkah 26. Jadi mari kita Siapkan File untuk Biro Jasa

Meskipun tidak ada gambar halftone jelas dengan kartu kami, DPI, PPI dan LPI pertimbangan harus dibuat.
Bayangan di CorelDRAW adalah persegi panjang dengan mengisi gradien dan efek lensa. Bahkan jika kita TIDAK harus, itu baik jika kita mengkonversikannya ke gambar. Semakin sedikit filter yang kurang pengolahan selama PostScripting.
Pastikan bahwa hanya lapisan "Logo" dapat diedit, seperti yang dijelaskan pada paragraf terakhir dari langkah 7, dan lapisan lainnya terkunci. Klik pada layer untuk memilih dan tekan Shift + F2 untuk memperbesar seleksi.
Dalam status bar Anda membaca bahwa Anda telah memilih Kelompok 6 Objects pada "Logo." Arrange> Ungroup All. Anda dapat memisahkan bayangan dari objek satu per satu, klik untuk memilih bayangan setiap objek, status bar akan mengatakan Drop Shadow Group on Logo.
Command + K atau Atur> Istirahat Drop Shadow Grup Apart ungroup bayangan dari objeknya. Atau Anda dapat memilih semua oleh Atur> Pilih Semua> Obyek dan baik Command + K atau Atur> Istirahat 6 Objects Terpilih Apart. Mulai dari bawah satu, pilih setiap bayangan dan pergi ke Bitmaps> Convert to Bitmap, dan memberikan nilai-nilai berikut untuk dialog muncul:
CorelTut-01_75
Mengapa 350 DPI Anda bertanya? The biro jasa cetak di 175LPI dan kita mengatakan bahwa LPI = DPI / 2 atau sederhana DPI = 2 * LPI. Kami telah mengaktifkan profil ICC Terapkan memastikan bahwa profil warna yang sama yang digunakan untuk obyek vektor akan digunakan untuk halftone juga. Dan kita juga perlu Latar Belakang Transparan diaktifkan untuk alasan jelas.
Tekan tombol Esc untuk membatalkan pilihan semua. Unlock semua lapisan dan Edit> Pilih Semua> Objects untuk memilih segala sesuatu dari halaman ini. Atur> Ungroup All. Edit> Pilih Semua> Text dan Command + Q atau Atur> Convert to Curves untuk mengkonversi semua teks ke lineart.
Lakukan hal yang sama ke sisi belakang kartu juga. Ingat bahwa Anda tidak dapat mengubah teks ke dokumen ini sekarang, jadi file> Save As file ini dengan nama yang berbeda. Saya sarankan "EmfasisCard-2prnt.cdr."
Sekarang pastikan semua lapisan kami telah menciptakan yang cetak dan terlihat, tapi Dikunci untuk Editing dan File> Siapkan Layanan Biro.
CorelTut-01_76
Karena kita tidak memiliki profil dari biro langkah berikutnya adalah mempersiapkan itu.
CorelTut-01_77
Karena kita tidak memiliki font mari kita mempersiapkan itu.
CorelTut-01_78
Karena PDF adalah format yang sangat berguna pastikan untuk mengaktifkan satu ini. CorelDRAW akan membuat direktori di lokasi di mana file asli Anda dan akan nama itu nama file dalam diskusi.
CorelTut-01_79
Konfirmasi dialog akhir, yang berisi jumlah file yang disertakan.
CorelTut-01_80
Terlepas dari kenyataan bahwa CorelDRAW telah menghasilkan file PDF, lebih baik untuk membuat Anda sendiri untuk melampirkan dengan pekerjaan.
Sekarang File> Publish ke PDF. Pastikan Style PDF adalah PDF untuk Prepress dan klik tombol Settings di pojok kanan bawah dialog ini. Pada tab Prepress, aktifkan kotak teks Bleed Limit dan memberikan nilai 3mm. Anda juga harus mengaktifkan Marks Crop kotak centang. Pada tab Objects pastikan Tipe Kompresi diatur ke Tidak ada dan semua pilihan downsampling dinonaktifkan. Karena kita tidak memiliki font, sisi kanan tab ini bukan perhatian kami. Sekarang tekan OK dan Simpan.
Juga di toko-toko cetak yang paling Offset kertas menarik adalah dari sisi lansekap. Hal ini disebabkan cara pin pendaftaran ditempatkan di dalam sebagian besar mesin. Jadi akan sangat membantu, dan dalam beberapa kasus bahkan lebih murah untuk Anda, jika Anda mempersiapkan layout untuk membuat hanya satu set film dan piring.
Jika Anda memiliki driver Adobe PDF printer diinstal pada komputer Anda, pergi
File> Print pilih Adobe PDF printer dan masuk ke lingkungan Print Preview.
CorelTut-01_81
Dari Layout Tool Pengenaan, di Bar Properti, memberikan nilai-nilai 2 dan 4 ke Halaman Across / Bawah kotak teks. Klik nomor pada halaman pertama dan seperti yang sudah ada 1, tekan tombol Tab untuk melanjutkan ke halaman 2, yang terjadi menjadi 2 karena kami membutuhkannya juga. Tekan tombol Tab lagi untuk pergi ke halaman 3 dan ketik 1. Tombol Tab lagi dan tipe 2. Tombol tab dan tipe 2 sekarang karena di bagian bawah tanda tangan kita perlu menempatkan apa yang akan dicetak di bagian belakang bagian atas. Tombol Tab lagi dan tipe 1. Dalam cara yang sama mengubah dua halaman lain juga.
CorelTut-01_82
Tempatkan kursor mouse Anda ke panah merah kecil di atas nomor halaman dan itu akan berubah menjadi panah bulat. Klik sekali untuk memutar halaman dengan 180 ยบ. Anda juga dapat melakukannya dari Halaman Rotasi drop down menu di Bar Properti. Lanjutkan ini untuk memutar semua empat halaman dari bagian atas tanda tangan. Pilih Pick Tool dari kotak alat Anda dan tanda tangan Anda harus terlihat seperti ini sekarang:
CorelTut-01_83
Cari "JobInfo" TXT file di mana Anda harus menulis semua rincian untuk pekerjaan Anda.
  1. Tanggal.
  2. Nama dan rincian kontak.
  3. Nama dari Ayub.
  4. Nama (s) dari file yang disertakan.
  5. Dimensi pekerjaan akhir.
  6. Jumlah sisi.
  7. Jumlah lipatan jika ada, yang cara untuk melipat dan bagaimana lipatan ditandai di papan seni.
  8. Kuantitas yang akan dicetak dan bagaimana Anda ingin mereka dikemas.
  9. The Palette digunakan (CMYK, DIC, Pantone, lain atau kombinasi).
  10. Tambahan fitur jika ada (perforasi, embossing, tempat pernis, tempat foil, dll).
  11. Informasi lain yang mungkin diperlukan (tanggal pengiriman, rincian faktur, dll).
CorelDRAW sudah dibuat template kasar ini, tapi saran saya adalah menggunakan sesuatu seperti yang disertakan dengan tutorial ini.
Saya tidak bisa cukup menekankan betapa pentingnya sebuah mock-up. Bahkan jika Anda harus mencetak dua lembar, memotong mereka dan tongkat mereka bersama-sama untuk membuat kartu bersisi ganda, Anda harus melakukannya.

Langkah 26. Kesimpulan

CorelDRAW adalah alat yang hebat untuk desain dengan. Tentu saja semua software desain hanyalah alat dan Anda tidak bisa Michelangelo dengan menggunakan kuas nya.
Tidak ada alat adalah pengganti untuk bakat dan keterampilan, yang datang dengan semangat dan kerja keras. Tetapi menggunakan alat yang tepat untuk pekerjaan yang tepat adalah penting.
Seorang desainer yang baik harus memiliki ide yang berpendidikan tentang bagaimana / nya desain nya akan diperbanyak. Meskipun Anda tidak harus menguasai setiap langkah dari setiap proses reproduksi, apa yang harus Anda miliki adalah pemahaman tentang proses. Jadi bersenang-senang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar